Headlines News :
Home » » LSM Cakra Prihatin Nasib Masyarakat Waduk Bendo

LSM Cakra Prihatin Nasib Masyarakat Waduk Bendo

Written By Unknown on Wednesday, December 24, 2014 | 1:28 PM

       
Samsul Bahar Korlap LSM CAKRA
PONOROGO,- Waduk bendo yang ada di daerah Sawoo Ponorogo banyak menuai kritikan dari berbagai pihak, seperti halnya Samsul bahar korlap LSM Cakra mengutarakan keprihatinannya atas nasip 89 KK yang terkena dampak langsung atas pembangunan waduk Bendo dikecamatan Sawoo Ponorogo.

     Hal ini tidak berlebihan karena sejak awal Samsul Bahar selalu monitor dan investigasi kelokasi sehingga Ia tahu betul situasi dan Kondisi pembangunan waduk tersebut.

     Pertemuan yang melibatkan masyarakat yang terkena dampak langsung dari pembangunan waduk bendo ini selalu Ia ikuti. Termasuk pertemuan yang baru beberapa waktu lalu yang diadakan di desa Ngindeng antara pemkab (Bapeda) dan dari UNIBRA Malang yang menjelaskan tentang Study larap dan relokasi yang diperuntukan bagi 89 KK yang sampai saat ini perlu dipertanyakan.

      Sumarno Kepala Bapeda Ponorogo menjelaskan bahwa hingga kini lokasi yang diperuntukan untuk masyarakat ini masih dalam proses antara kementrian PU dan pihak Perhutani." hal inilah yang menjadi ganjalan dihati saya, kalau sampai saat ini proses relokasi ini belum jelas ya masyarakat jangan di iming-imingi atau diberi harapan yang belum pasti tentang relokasi ini kasian masyarakat mas," ujar Samsul Bahar.

      Untuk itu Samsul Bahar akan selalu mengikuti perkembabangan pembangunan waduk bendo dan nasip masyarakat yang terkena dampak langsung dari pembangunan waduk tersebut.(dhi/tim)
   
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com