Headlines News :
Home » , » Bahan Batu Akik Ngrayun Istimewa

Bahan Batu Akik Ngrayun Istimewa

Written By Unknown on Tuesday, January 13, 2015 | 2:32 PM

Batu akik Ngrayun 
      PONOROGO,- Saat ini batu akik memiliki nama yang cemerlang, warna, kuwalitas, motif dan corak sangat dominan menjadi penentu keistimewaan dan harga jual dari setiap batu akik.

      Boomingnya penemuan batu akik khas Ngerayun ini mendapatkan tanggapan positif dari pihak pemerintah setempat.

      Mardianto, SE Camat Ngrayun mengatakan bahwa warga masyarakat Ngrayun saat ini banyak yang mencari pundi rupiah dari batu akik sebagai penompang perekonomian.

Salah satu batu bahan akik asal Ngrayun
      ." Kami akan urus potensi alam ini agar nama batu akik ini  rencana akan kami hak patenkan takutnya nanti ada wilayah lain atau orang lain yang mengeklaim nama dari batu akik asal wilayah Ngrayun ini seperti Red baron dan Kalsidon," ujarnya.

       Hal itu juga  mendapatkan tanggapan baik  dan persetujuan dari kepala desa NgrayunThedoros M, dimana batu akik asal desa Ngrayun inu akan diusulkan ke dinas Indagkop guna ditindaklanjuiti menjadi UKM.

      ," Sangat senang rasanya, warga kamu sekarang mendapatkan hasil tambahan dengan adanya temuan bahan akik ini tentu ini menambah pendapatan warga Ngrayun itu sendiri," tegasnya.

     Pemerintah kecamatan Ngrayun mengatakan langkahnya kedepan akan mengurusi keabsahan hak paten nama akik asal Ngrayun ini sekaligus memperkenalkan dengan rencana  akan diadakan acara Pameran batu akik.(dhi/tim)
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com