Headlines News :
Home » » Warnet Masih Jadi Tempat Favorit Untuk Mesum

Warnet Masih Jadi Tempat Favorit Untuk Mesum

Written By Unknown on Tuesday, March 24, 2015 | 6:04 PM

PONOROGO,-Warung internet alias warnet pernah menjadi bisnis yang menjanjikan. Persaingan yang ketat membuat para pengelola kadang melakukan segala cara untuk mempertahankan para pelanggan.

Pria bernama Prasetyo ini pernah merasakan seluk beluk bisnis warnet. Saat warnet menjamur di kota Ponorogo.

"Waktu itu kayaknya lagi masa keemasan bisnis warnet. Sehari pendapatan bisa sampe ratusan ribu. Belum lagi ditambah hasil jualan minuman, rokok sama makanan kecil," tuturnya.

Saat itu, smartphone belum menjamur, laptop masih lumayan mahal, modem masih jarang dan WiFi pun demikian. Kombinasi faktor tersebut menurut Prasetyo membuat bisnis warnet booming.

Akan tetapi karena saking banyaknya warnet, kadang berbagai cara dilakukan untuk meraih minat. Pada waktu itu, menurutnya sudah bukan rahasia kalau warnet sering menjadi tempat mesum.

"Kayaknya banyak pengelolanya sengaja kasih film-film mesum di komputer. Kalau mau konsumen tinggal ngopi saja," kata dia.

Jurus lain juga diterapkan. Misalnya menyediakan bilik warnet yang bisa ditutup sehingga lebih privat. Parahnya, kadang-kadang bilik tersebut dimasuki oleh pasangan muda yang sepertinya berbuat yang tidak-tidak.

"Di warnet saya sempet ada satu ruangan kayak gitu. Kalo malem kadang ada pasangan masuk. Mungkin karena lebih murah dari hotel kali ya," terang Prasetyo.

"Temen saya juga ada yang jaga warnet. Kalo di tempatnya itu, sengaja dikasih bilik yang agak tersembunyi. Sudah jadi rahasia umum kalo tempat itu sering dipake buat pacaran," ucapnya.

Aparat bukannya tutup mata atas jurus-jurus tidak sehat tersebut. Beberapa kali Andi mendengar warnet yang digrebek polisi karena diduga menjadi tempat mesum.

"Tapi yang mesum kayaknya sedikit saja. Kebanyakan ya buat nyelesein tugas-tugas kuliah. Bisa buat print atau scan juga, ada alatnya di warnet,"imbuhnya.*(Dee)
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com