Headlines News :
Home » , » Kemenag Bantah Lakukan Pemotongan Tunjangan Guru

Kemenag Bantah Lakukan Pemotongan Tunjangan Guru

Written By Unknown on Saturday, January 10, 2015 | 12:23 AM



      PONOROGO,- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo, Muhadi telah melakukan pemotongan terhadap tunjangan profesi guru dibawah Kementrian Agama. Diduga ada oknum yang bermain dan mengatasnamakan pimpinan.

      “Saya merasa dilecehkan dengan ulah oknum tidak bertanggung jawab itu,” terangnya.

      Ditambahkannya, pihaknya tidak pernah mengeluarkan permintaan tertulis maupun lisan agar guru menyetor uang terima kasih.

       Menurutnya, pihaknya berani menjamin tidak ada pemotongan pencairan tunjangan profesi guru. “Kalau ada yang minta uang, tidak ada hubungannya dengan pimpinan, itu oknum,” tegasnya.

      Sebelumnya ada pengaduan dan keresahan diantara para guru yang berada dibawah Kementrian Agama, dimana tunjangan profesi guru harus dipotong setiap bulannya dengan besaran berfariasi.

      Kita dapat tunjangan yang dicairkan setiap enam bulan sekali, terkadang satu tahun sekali, namun ada oknum dari Kemenag Ponorogo yang melakukan pemotongan sebesar 10 ribu untuk guru non PNS, sedangkan untuk guru yang sudah PNS dipotong 20 ribu untuk setiap bulannya. Sementara, kalau kita ngomong langsung ke kemenag nanti malah rame mas," terang guru MI yang minta namanya dirahasiakan.

      Pemotongan tunjangan tersebut dinilai sangat memberatkan, terlebih pada guru yang non PNS, dimana sudah banyak potongan yang dilakukan oleh Kemenag.

      "Kita merasa janggal di sini, sebab tidak ada pemberitahuan. Kalaupun potongan pajak, atau apapun kan ada penjelasan nya namun untuk pemotongan ini tidak ada. Sebenarnya banyak juga guru madrasah yang mengalami pemotongan bahkan bisa jadi semua guru yang ada di Ponorogo. Hanya saja, mereka tidak berani dan lebih memilih diam. Kita hanya ingin tahu saja, benar ada potongan dan untuk apa," ungkapnya.*(Dee/Tim)


Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com