Headlines News :
Home » » Kinerja Humas Ponorogo Kian Terpuruk

Kinerja Humas Ponorogo Kian Terpuruk

Written By Unknown on Tuesday, January 13, 2015 | 2:38 PM


   PONOROGO,- Mutasi  yang digelar oleh Pemkab Ponorogo kemarin ternyata masih menyisakan berbagai permasalahan, ada beberapa satker yang setelah adanya mutasi justru semakin menurun, salah satunya Bagian Humas dan Protokoler.

     Dimana salah satu staf humas, Pratjoyo, M.Si Kepala Sub. Bagian Pengaduan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupten Ponorogo dimutasi ke Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD sangat berpengaruh pada kinerja satker paling dekat dengan Bupati tersebut.

     "Dulu setiap kali ada kegiatan dari Bupati dan Wakil Bupati ada sms center dari Humas. Sekarang sudah tidak ada lagi," ucap salah satu wartawan lokal.

     Dia juga menyayangkan kinerja humas saat ini. Seperti fakum dan tidak ada greget. Padahal semua wartawan dengan adanya sms center sangat terbantu.

     Sementara itu Muh Yani salah satu pengamat politik dan pemerintahan mengungkapkan, bagian humas harus lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam hal apapun.

     "Humas wajib menguasai semua informasi yang disajikan oleh media, jangan hanya terfokus pada pemberitaan pemerintahan saja, namun bisa juga menjawab suara masyarakat lewat kolom pengaduan,"terangnya.

     Kemudian bagian yang mengelola informasi kinerjanya jalan ditempat, tidak terlihat terobosan ataupun kreatifitas yang diciptakan, mereka hanya terkesan bekerja sesuai rutinitas.

      "Penyebaran informasi ke berbagai media yang sebelumnya aktif, kini tidak dilakukan lagi,"imbuhnya.

      Keregangan Humas dengan wartawan maupun media berdampak pada kinerja humas yang semakin menurun, bahkan website yang seharusnya menjadi media informasi cenderung tidak update.

      "Banyak yang harus diperbaiki oleh humas, terlebih bersinergi dengan wartawan maupun media lokal, agar bisa berbagi informasi, selain hal-hal yang lebih penting lain nya,"jelasnya. (Tim)
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com