Headlines News :
Home » » Pilkada Ponorogo Gelap

Pilkada Ponorogo Gelap

Written By Unknown on Friday, February 13, 2015 | 1:24 PM

Ilustrasi net/ pilkada
      PONOROGO - Pelaksanaan Pilkada Ponorogo yang akan digelar beberapa bulan lagi ternyata para kandidat yang akan macung masih terlihat malu-malu kucing. Bahkan Partai Golkar yang merupakan satu-satunya Parpol yang dipastikan bisa mencalonkan diripun masih belum buka suara.

       "Kita tunggu saja, tidak usah berandai-andai terkait pelaksanaan Pilkada," kata Sekretaris DPD Partai Golkar, Ali Mufthi beberapa hari lalu. Senada dengan Ali Mufthi, Sukirno yang digadang-gadang akan dicalonkan sebagai Cabup pun malah enggan menanggapi isu tersebut.  "Duduk sebagai anggota DPRD sudah lebih dari cukup, kenapa mikirin masalah Cabup," kilah Sukirno.

      Dia pun mengaku sudah banyak tawaran untuk dimajukan dalam Pilkada, tapi Sukirno secara tegas menolak. Ironisnya lagi PAN-Demokrat yang sepakat dalam koalisi, ternyata juga belum memiliki nama calon yang akan dimajukan. "Semuanya masih belum jelas, siapa yang kita diberangkatkan, terpenting adalah penyamaan visi-misi kita (PAN-Demokrat) dalam menata dan membangun Ponorogo lima tahun mendatang," kata Miseri Efendy selaku Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Jum'at (13/2).

       Sedangkan PKB yang dipastikan akan mengusung incumbent, Amin pun ternyata juga belum jelas. "PKB belum tentukan nama, karena stok kader internal yang layak kita usung pun banyak, masih menunggu waktu yang pas," ungkap Mursid Hidajat, politikus PKB. Beberapa Parpol kecil pun belum tentukan sikap, seperti PPP dan PKS. "Insya allah Gerindra tetap satu gerbong dengan koalisi di Fraksi DPRD Ponorogo bersama PPP dan PKS," kata Anik Suharto, politikus Gerindra asal Pulung.

       Melihat kenyataan tersebut, kemungkinan Pilkada hanya akan diikuti maksimal tiga kandidat saja. Bahkan PDIP pun masih tertutup terkait Pilkada."Belum ada instruksi yang pasti," terang Barno, politikus PDIP. Sementara itu calon independen yang dikabarkan rajin silaturahmi dan pasang atribut adalah Qomar Efendy, birokrat Pemkab Sragen asal Ponorogo. (cholis)
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com