Headlines News :
Home » , , , » Peduli UMKM Anyaman Tas Plastik Desa Nglewan, Ibas Serahkan Bantuan

Peduli UMKM Anyaman Tas Plastik Desa Nglewan, Ibas Serahkan Bantuan

Written By Unknown on Sunday, November 8, 2015 | 1:18 PM



   
Ibas pose bersama pengrajin anyaman tas plastik. (Foto : Mbelis)
PONOROGO
- Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, mengadakan silaturahmi dengan warga Dukuh  Depok, Desa Nglewan, Kecamat Sambit, Kabupaten Ponorogo, Sabtu petang (7/11) dalam rangka reses. Kedatangan Ibas disambut dengan seni gajah-gajahan dan karawitan.

    Pada kesempatan itu Ibas, panggilan akrab dari Edhie Baskoro Yudhoyono, disertai dengan rombongan dari anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim dan DPRD Ponorogo serta jajaran DPC PD Ponorogo, DPAC PD Sambit dan DPRt PD Nglewan.

   Tampak menyambut kedatangan Ibas adalah   Kepala Desa Nglewan, Suwandi bersama perangkat desa serta masyarakat Kampung Depok  yang telah menunggu sejak siang hari. Begitu datang Ibas langsung meninjau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  anyaman plastik di Desa Nglewan. 

    Kepala Desa Nglewan, Suwandi melaporkan selain sebagai sentra UMKM genteng dan batu bata, desa yang ia pimpin juga pusat kerajinan anyaman plastik. Saat bertatap muka dengan masyarakat Nglewan, Ibas memperkenalkan satu per satu rombongan. Ibas juga didampingi Calon Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Selain itu dia juga ingin melihat secara langsung keadaan masyarakat dan pembangunan yang ada di  Ponorogo, khususnya di Desa Nglewan.

   Ibas juga berpesan kepada masyarakat, khususnya pengrajin anyaman tas untuk terus giat bekerja dan memajukan pembangunan desa. “Mari kita selalu giat bekerja serta memajukan desa demi kemajuan Indonesia,” pinta Ibas yang juga anggota Komisi X DPR RI ini. Usai berdialog dengan pengrajin anyaman tas plastik, Ibas memberikan sejumlah bantuan kepada UMKM serta beberapa kelompok masyarakat di wilayah tersebut.  (MUH NURCHOLIS)
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com