Headlines News :
Home » , » Merebaknya Isu Money Politics Meresahkan Warga Ponorogo

Merebaknya Isu Money Politics Meresahkan Warga Ponorogo

Written By Unknown on Tuesday, December 8, 2015 | 1:53 PM


PONOROGO, LK,- Merebaknya isu money politics satu hari menjelang pilkada Kabupaten Ponorogo 9 Desember membuat resah masyarakat. Ada pihak-pihak yang sengaja menghembuskan isu tersebut, menjadikan perbicangan dimana-mana.

Banyak beberapa orang yang mengaku tim dari pasangan calon melakukan pendataan dan berjanji akan memberikan sejumlah uang agar orang yang didata memilih pasangan calon yang ditawarkan pada pemungutan suara esok hari.

“Kemarin ada orang yang datang ke rumah dan melakukan pendataan, dan hari ini akan membagikan sejumlah uang untuk memilih paslon tertentu,”ujar Sutikno warga kota Ponorogo.

Selain itu banyak tersiar bahwa tim dari pasangan calon sudah menyebar amplop berisikan uang dengan jumlah nominal yang bervariatif, dibeberapa daerah pedesaan.

“Saya denger paslon A, sudah membagikan uang 50ribu, ada paslon B, juga membagikan uang uang 40 ribu, namun itu semua kabar dari teman, nyatanya disini tidak ada orang membagikan uang tersebut,”Sarmin salah satu warga Kauman Ponorogo.

Money politic memang selalu nidentik dengan pemilu, kondisi masyarakat yang cenderung pragmatis, terkadang dimanfaatkan oleh sejumlah calon, atau bahwa orang dengan kepentingan tertentu dengan harapan mendukung dan memberikan suaranya untuknya.*(Dee)
Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com