Headlines News :
Home » , » Sugiri; Pemanfaatan Destinasi Wisata Berdampak Ekonomi

Sugiri; Pemanfaatan Destinasi Wisata Berdampak Ekonomi

Written By Unknown on Friday, December 4, 2015 | 10:41 PM


PONOROGO, LK,- Banyak hal yang menjadi pandangan Sugiri Sancoko untuk kota kelahirnya diantaranya pengembangan obyek wisata yang menjadi salah satu potensi yang ada di Ponorogo, selain kesenian dan budayanya.

Telaga Ngebel menjadi salah satu desnitasi objek wisata yang perlu dikembangkan kedepan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. Karena begitu banyak sektor rill, seperti transportasi, penginapan, rumah makan dan restoran serta kerajinan yang akan hidup jika sektor pariwisata maju dan berkembang.

“Kita punya potensi Telaga Ngebel, dan ini merupakan aset yang luar biasa jika kita mampu mengelolanya, karena di Indonesia banyak telaga yang pada akhirnya bisa sangat terkenal, karena di kelola dengan baik, dan profesional,”ujarnya.

Lanjut Sugiri, tekadnya untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Ponorogo ini karena akan berimbas pada ekonomi masyarakat, juga pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dari sektor wisata ini saja kata Sugiri, jika nanti dikembangkan dengan baik, dirinya sangat yakin, akan mampu menggerakan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

“Pertumbuhan pariwisata, jelas sangat luas dampaknya, seperti akan menggenjot ekonomi, terlebih ekonomi kerakyatan, masyarakat sekitar, dan meluas pada kota Ponorogo secara keseluruhan,”terangnya.

Politisi dari partai demokrat ini memamparkan tekadnya meperhatikan percepatan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat, dengan berbagai rencana program yang bersetuhan langsung dengan masyarakat bawah akan terus diperbaiki.

“Jadi jangan ada lagi masyarakat menjual tanah untuk melanjutkan pendidikan anaknya, jika masyarakat punya pendapat ekonomi yang besar,” tegasnya*(Dee).

Share this article :
 
Support : Support Website | Balai Kota |
Powered by PERS PONOROGO
Copyright © 2015. Lingkar Kota : Informasi Berdasarkan Data Dan Fakta - All Rights Reserved
Template Design by Ze Dien Published by Balai Kota Supported by Wengker.com